Berikut Mapel Pendukung SNBP 2023 Untuk Prodi Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, dan Keperawatan

- Sabtu, 26 November 2022 | 06:00 WIB
Berikut Mapel Pendukung SNBP 2023 Untuk Prodi Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, dan Keperawatan (schm.id)
Berikut Mapel Pendukung SNBP 2023 Untuk Prodi Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, dan Keperawatan (schm.id)

MEDIANEKITA.COM - Dengan dikeluarkannya Permendikbud Ristek Nomor 48 Tahun 2022, Pemerintah resmi mengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

SNBP 2023 ini memiliki beberapa perbedaan mendasar dibandingkan SNMPTN di tahun 2022 ini, salah satunya adalah adanya Mapel Pendukung.

Komponen penilaian SNBP 2023 terdiri dari rata-rata nilai rapor seluruh mata pelajaran (Mapel) serta nilai dari dua Mapel Pendukung Program Studi.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Sejumlah Kota di Arab Saudi Setelah Shalat Istisqa, Banjir Tak Sedahsyat Video di Medsos

Dua Mapel Pendukung SNBP ini ditentukan oleh Mendikbud. Jadi pada SNBP 2023 tidak hanya melihat komponen rata-rata nilai rapor seluruh mata pelajaran tapi juga terdapat dua Mapel Pendukung.

Dua Mapel Pendukung yang dimaksud adalah yang mendukung pengetahuan pada bidang ilmu Program Studi atau jurusan kuliah yang dituju.

Berikut daftar Mapel Pendukung SNBP 2023 pada Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 untuk Program Studi Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, dan Keperawatan.

Baca Juga: KJRI Jeddah Ungkap Banjir Tak Sedahsyat Video yang Beredar di Media Sosial: Tidak Ada Mobil yang Terseret Air

1. Program Studi Ilmu Gizi

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X