Disertai Pembahasan! Simak Latihan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 11 IPS Semester Genap Tentang Proposal

- Jumat, 3 Februari 2023 | 09:30 WIB
Disertai Pembahasan! Simak Latihan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 11 IPS Semester Genap Tentang Proposal (Pexels/Yaroslav Shuraev)
Disertai Pembahasan! Simak Latihan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 11 IPS Semester Genap Tentang Proposal (Pexels/Yaroslav Shuraev)

MEDIANEKITA.COM - Sobat medianekita.com, jelang Penilaian Tengah Semester (PTS) berikut ini kami sajikan Latihan Soal PTS Bahasa Indonesia kelas 11 IPS semester genap tentang proposal.

Latihan Soal PTS Bahasa Indonesia kelas 11 IPS semester genap tentang proposal ini lengkap dengan pembahasannya.

Mohon simak baik-baik Latihan Soal PTS Bahasa Indonesia kelas 11 IPS semester genap tentang proposal ini biar kamu tidak gagal paham ya sob!

Baca Juga: Cuaca Hari ini, BMKG: Sebagian Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan, Mana Saja?

1. Teks yang dibuat sebagai rencana kerja dari sebuah acara atau kegiatan disebut ....

A. teks karya ilmiah
B. teks proposal
C. teks laporan
D. teks prosedur
E. teks negosiasi

Jawaban: B, pembahasan: proposal adalah rencana kegiatan yang dibuat dalam bentuk rencana kerja yang akan dilaksanakan, proposal berfungsi untuk mengajukan kegiatan, penelitian, usaha, dan tender atau proyek.

2. Asal kata proposal memiliki makna ....

A. mengusulkan
B. melamar
C. memohon
D. menyerahkan
E. mengajukan 

Jawaban: A, Pembahasan: proposal merupakan rencana kegiatan yang dibuat dalam bentuk rencana kerja yang akan dilaksanakan. Kata  proposal berasal dari bahasa Inggris, yaitu proposal, yang berarti ╩╗usul' atau 'mengusulkan╩╝.

Baca Juga: Berikut Ini 4 Film Horor Indonesia yang Tayang Februari 2023, Ada Waktu Maghrib dan Para Betina Pengikut Iblis

3. Salah satu unsur kebahasaan dalam proposal adalah kata bermakna denotasi. Kalimat yang seluruh katanya merupakan kata yang bermakna denotasi adalah ...

A. Hal itulah yang menjadi benang merah dalam permasalah-permasalahan ini.

B. Kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan mengenai sikap panjang tangan yang dimiliki banyak remaja di desa kita.

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X