• Kamis, 26 Mei 2022

Pembangunan Kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land Di Kabupaten Bogor Resmi Dimulai

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:27 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno hadiri peletakkan batu pertama ekowisata Eiger Adventure Land (Foto: Gorajuara/Humas Disparbid Jabar)
Menparekraf Sandiaga Uno hadiri peletakkan batu pertama ekowisata Eiger Adventure Land (Foto: Gorajuara/Humas Disparbid Jabar)

MEDIANEKITA.COM - Minggu, 17 Oktober 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Bogor untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Sandiaga Uno menyatakan bahwa Jawa Barat akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia.

Rencananya EAL (Eiger Adventure Land) akan dibuka untuk umum pada 2023 mendatang, dengan menghadirkan beberapa ikonik landmark, salah satunya adalah jembatan gantung.

Baca Juga: 6 Cara Yang Mungkin Dapat Membantu Mengatasi Trauma Anda

Selain itu akan hadir juga kereta gantung sepanjang 836 meter. Kemudian beberapa fasilitas lain yang menitikberatkan pada kegiatan petualangan tropis seperti petualangan hutan, jalan-jalan budaya, permainan ruang terbuka, desa tradisional, tempat penginapan bernuansa alam, penangkaran, naik gunung, kemping, hingga jelajah nusantara.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi semua pihak atas dilakukannya pembangunan tersebut. Diharapkan agenda ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

"Kita harapkan ini menjadi suatu kebanggan bukan hanya dari Jawa Barat tapi juga buat Indonesia. Ini merupakan persembahan kita untuk ikon pariwisata dunia," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Ucapan Selamat Kemenpora RI Atas Tim Bulutangkis Indonesia Dibanjiri Hujatan Netizen

Selain itu, Sandiaga Uno juga berharap pembangunan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) ini dapat meningkatkan ekonomi rakyat. Pasalnya nilai investasi yang digelontorkan untuk pembangunan ekowisata alam ini tidaklah sedikit.

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Sumber: Jabarprov.go.id

Tags

Terkini

X