• Kamis, 26 Mei 2022

Minuman Tradisional yang Cocok untuk Temani Kamu Hadapi Musim Hujan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:03 WIB
Teh jahe mengobati mual dan muntah, yuk simak artikel ini. (SajianSedap.com)
Teh jahe mengobati mual dan muntah, yuk simak artikel ini. (SajianSedap.com)

MEDIANEKITA.COM - Sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Untuk menghadapinya, medianekita.com memberikan rekomendasi minuman tradisional khusus untuk para pembaca semua.

Salah satu yang cukup familiar dan mudah diperoleh adalah minuman yang berbahan dasar dari jahe. Umumnya air jahe akan dicampur dengan susu kental, gula merah, atau diolah menjadi STMJ.

STMJ sendiri akronim dari Susu, Telor, Madu, dan Jahe. Minuman tradisional tersebut sangat digandrungi oleh masyarakat kebanyakan.

Apalagi ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini. Beberapa daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan minuman tradisional berbahan dasar jahe.

Baca juga: Manfaat Konsumsi Madu Bagi Tubuh Salah Satunya Menjaga Imun

Namun, tidak semua orang menyukai minuman berbahan dasar jahe. Untuk itu, kami menyajikan minuman tradisionl lainnya yang bisa Anda coba. Berikut ini daftarnya:

1. Bandrek

Minuman ini cukup populer di Jawa Barat dan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di daerah dataran tinggi. Minuman ini terbuat dari aneka ragam rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

2. Bajigur

Halaman:

Editor: Iswah Yudi

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X