• Kamis, 26 Mei 2022

Tuntaskan Masalah Kulit Ketiak Hitam, Supaya Akhir Tahunmu Makin Berkilau

- Kamis, 16 Desember 2021 | 21:07 WIB
Ilustrasi treatmen ketiak (zap clinic)
Ilustrasi treatmen ketiak (zap clinic)

MEDIANEKITA.COM - Kalian ngerasa gak sih kalau waktu itu berlalu lebih cepat? Kayaknya baru beberapa waktu lalu merayakan tahun baru di rumah aja karena PPKM akibat Covid-19, tapi ternyata beberapa pekan kemudian kita akan merayakan pergantian tahun lagi menuju 2022.

Tahun ini mungkin beberapa dari kita udah mulai terbiasa untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja secara remote dari rumah, lantaran tahun 2021 ini merupakan tahun kedua masyarakat Indonesia terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tersangka Kasus Penistaan Agama Joseph Suryadi Sempat Sembunyikan Barang Bukti

Selain menjaga kesehatan tubuh supaya tetap fit, kita juga perlu untuk merawat seluruh bagian tubuh supaya tetap tampil menawan.

Salah satunya ialah bagian ketiak, yang mana oleh beberapa orang dianggap sebagai bagian penting lantaran dapat menunjang kepercayaan diri dalam menggunakan outfit kesayangannya.

Semakin hitam kulit ketiak, biasanya akan membuat orang tersebut menjadi kurang percaya diri.

Baca Juga: Kabar Gembira Lur, Bulan Ini Ada Diskon dan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan

Ternyata ketiak hitam itu juga bisa disebabkan oleh turunan genetic, lho. Namun juga ada banyak kebiasaan yang kita lakukan setiap hari sehingga menyebabkan ketiak kita menghitam, antara lain:

  1. Mencukur rambut ketiak secara teratur dapat meningkatkan produksi sel pigmen sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih hitam
  2. Merokok juga bisa menjadi penyebab kenapa kulit ketiakmu hitam, lho. Hal ini terjadi karena merokok dapat menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi, sehingga ikut memicu kulit ketiak hitam.
  3. Menggunakan deodorant dalam jangka waktu lama juga dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam. Kandungan aluminium dalam deodorant akan berinteraksi dengan bakteri hidup yang terdapat di ketiak dan menjadikan kulit ketiak hitam. Selain itu juga bahan kimia yang terdapat dalam deodorant dapat membuat kulit ketiak menjadi iritasi.

Tapi tidak perlu khawatir, masalah ketiak hitam dapat dengan mudah diatasi. Ada dua cara mengatasi masalah ketiak hitam yaitu dengan cara tradisional dan cara modern.

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X