• Kamis, 26 Mei 2022

Tafsir Mimpi Melakukan Wudhu dan Shalat Menurut Ulama Mu'abbirin (Ahli Tafsir Mimpi)

- Jumat, 24 Desember 2021 | 10:00 WIB
Ilustrasi Shalat (freepik.com)
Ilustrasi Shalat (freepik.com)

MEDIANEKITA.COM - Sobat medianekita.com, mimpi merupakan salah satu hal yang wajar terjadi ketika kita tertidur. 

Sebagian orang meyakini bahwa mimpi tidak hanya sebagai bunga tidur, tetapi juga memiliki makna tersendiri bagi orang yang memimpikannya.

Kali ini medianekita.com akan paparkan tafsir mimpi melakukan wudlu dan shalat menurut mua'abbirin (ahli Tafsir Mimpi).

Mimpi melakukan shalat merupakan salah satu mimpi yang dibahas secara khusus dalam bab tersendiri oleh ulama muabbirîn (ahli Tafsir Mimpi), mengingat cakupan pembahasannya yang cukup luas.

Baca Juga: Sulit Melakukan Hubungan Suami-Istri Karena Anak atau Kesibukan, Mungkin Perlu Coba Tips Ini!

Namun sebelumnya, alangkah lebih sempurna apabila dijelaskan terlebih dahulu makna mimpi melakukan wudhu dan tayamum, mengingat salah satu hal yang harus dilakukan sebelum shalat adalah wudhu, atau tayamum sebagai penggantinya.

Tafsir Mimpi Melakukan Wudhu atau Tayammum

Dikutip dari kitab Qawâ’idu Tafsîril Ahlâm karya Abu al-Abbas Ahmad bin Abdurrahman. Jika anda bermimpi tentang Wudhu dan Tayamum itu menunjukkan arti hati yang terbuka, utang terbayar, hajat terpenuhi, pengabdian kepada pembesar, dan menunjukkan taubat.

Jika seseorang bermimpi melakukan wudhu, namun caranya tidak sesuai dengan tuntunan baku perihal rukun dan syaratnya, maka menunjukkan arti tidak terlaksananya makna-makna mimpi melakukan wudhu seperti dijelaskan di atas, atau bisa juga menunjukkan arti ia telah melakukan perilaku bid’ah, sesat, namun merasa melakukan hal yang benar.

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X