• Kamis, 26 Mei 2022

Orang Tua Wajib Tahu, Bahaya Minuman Bersoda Bisa Berdampak Pada Perilaku Anak Lho!

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi Minuman Bersoda
Ilustrasi Minuman Bersoda

MEDIANEKITA.COM - Sobat medianekita.com, bagi yang telah berkeluarga dan dikaruniai seorang anak, kita harus selektif memilih makanan atau minuman untuk anak-anak kita.

Rasa ingin tahu yang begitu tinggi pada anak-anak membuatnya selalu ingin mencoba segala sesuatu termasuk makanan atau minuman.

Nah, salah satu minuman yang banyak digemari anak-anak adalah minuman bersoda, minuman bersoda memang menyegarkan, tetapi bolehkah anak mengonsumsinya?

Minuman bersoda memiliki tampak menarik karena terlihat segar, punya rasa manis, dan warna mencolok. Itu sebabnya, anak tertarik untuk mencobanya. Namun, orangtua perlu hati-hati dalam memberikan soda pada anak. Mengapa demikian?

Baca Juga: Simak Lur! APIC Rilis Masker yang Aman Digunakan Untuk Menangkal Varian Omicron

Minuman bersoda atau air karbonasi adalah air yang berisi tambahan gas karbon dioksida. Gas ini membuat adanya gelembung kecil dalam air dan sangat khas dari minuman bersoda.

Pada anak-anak, minuman ini bisa memicu masalah kesehatan, seperti kenaikan pada berat badan anak, masalah pada gigi anak, sampai gangguan tidur.

Berikut medianekita.con sajikan penjelasan lengkap seputar dampak bila anak terlalu sering minum minuman bersoda yang dihimpun dari berbagai sumber: 

1. Kerusakan Gigi

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X