• Senin, 15 Agustus 2022

Anda Seorang Fresh Graduate? Yuk, Simak Pentingnya Membangun Networking dalam Dunia Kerja

- Minggu, 19 Juni 2022 | 20:30 WIB
Membangun networking menjadi aspek yang penting bagi fresh graduate (Pixabay/_aeon_orion)
Membangun networking menjadi aspek yang penting bagi fresh graduate (Pixabay/_aeon_orion)

MEDIANEKITA.COM - Sebagai seorang fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan, memiliki networking yang luas dapat membantu sekali untuk mendapatkan pekerjaan dengan lebih mudah.

Informasi mengenai lowongan kerja bisa didapatkan dari relasi yang dimiliki. Selain itu, memiliki networking yang luas juga dapat menunjang karir ketika memasuki dunia kerja.

Membangun relasi atau networking merupakan sebuah skill wajib yang harus dimiliki semua orang, mulai dari pebisnis hingga pencari kerja. Dengan networking, tak jarang job seeker atau para pencari kerja mendapatkan informasi seputar lowongan yang belum tentu bisa diketahui oleh khalayak umum.

Baca Juga: Berikut Jadwal Sholat untuk Wilayah Pekanbaru Riau dan Sekitarnya, Senin 20 Juni 2022

Memiliki networking yang luas tentu menjadi sebuah keberuntungan, terlebih dalam hal peningkatan jenjang. Oleh karena itu, fresh graduate harus berusaha menjalin relasi seluas-luasnya agar mudah dalam mencari pekerjaan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa membangun networking dalam dunia kerja menjadi hal yang penting bagi para fresh graduate:

1.Mengasah skill komunikasi

Dengan memiliki networking, para fresh graduate bisa belajar untuk berkomunikasi yang baik dengan orang lain yang memiliki latar belakang yang berbeda. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai media belajar untuk berbicara di depan banyak orang dengan cara yang benar. Hal ini akan sangat bermanfaat saat mulai memasuki dunia kerja.

2.Memberi peluang yang besar untuk mendapatkan pekerjaan

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X