• Kamis, 26 Mei 2022

Anggota FPDIP Gilbert Simanjuntak Menilai Pelaksanaan Formula E Memaksakan

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:39 WIB
Gilbert Simanjuntak\ dprd-dkijakartaprov.go.id
Gilbert Simanjuntak\ dprd-dkijakartaprov.go.id

MEDIANEKITA.COM - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengkritisi pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Gilbert menuding pelaksanaan Formula E tahun depan  bertentangan dengan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan dan menentang Undang-Undang.

Gilbert menambahkan bahwa pada tahun 2019-2020 lokasi Formula E juga sempat terjadi penolakan, seperti kawasan Glora Bung Karno.

"Lalu pemilihan pulau reklamasi yang dinyatakan BRIN memiliki masalah penurunan permukaan tanah disamping pohon di Monas yang sudah digunduli, membuat tanda tanya besar kenapa harus dipaksakan, tanpa kajian dan tidak pro lingkungan," katanya kepada wartawan, Minggu, 17 Oktober 2021. Seperti dikutip MedianeKita.com dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul "PDIP Kritik Formula E Jakarta Tahun Depan, Dinilai Terlalu Memaksakan".

Baca Juga: Menteri Agama: STQH Nasional ke-26 Merupakan Upaya Mengenalkan Islam Moderat

Baca Juga: Ahmad Doli Ajak Alumni Kader Golkar Kembali ke Rumah Besar Bersama

Lebih lanjut, Gilbert juga menduga penyelenggaraan Formula E nanti tidak melibatkan pihak swasta. PT Jakarta Propertindo sebagai penyelenggara juga dinilainya tidak transparan soal MoU B2B (Business to Business) yang baru.

"Sekalipun perjanjian MoU baru misalnya B2B, karena Jakpro tidak terbuka soal isinya, jelas itu sudah menggunakan uang rakyat Rp 560 M," ucapnya.

Diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta secara resmi akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Hudallah

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

X