• Minggu, 3 Juli 2022

Partai Pelopor Ganti Nama menjadi Partai Perkasi dan siap Mengikuti Pemilu 2024

- Jumat, 7 Januari 2022 | 12:00 WIB
ilustrasi pemilu; Partai Pelopor berganti nama menjadi Partai Perkasa dan siap menjadi wadah bagi pemuda desa terbaik untuk maju pada kontestasi Pemilu 2024 (istimewa)
ilustrasi pemilu; Partai Pelopor berganti nama menjadi Partai Perkasa dan siap menjadi wadah bagi pemuda desa terbaik untuk maju pada kontestasi Pemilu 2024 (istimewa)

MEDIANEKITA - Partai Pelopor mengganti nama dengan Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) dan siap mengikuti perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Umum Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) Eko S Santjojo menyatakan partainya telah sah berbadan hukum hal itu disampaikan usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan Keamanan.

Eko menjelaskan keputusan mengganti nama disepakati melalui Kongres Partai Pelopor yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu di Jakarta, dan resmi mengganti menjadi Partai Perkasa.

Baca Juga: PDIP belum Tentukan Kader yang Akan Maju di Pilkada Jakarta

"Awalnya dulu Partai Pelopor, kami udah dua kali ikut Pemilu, kemudian sekarang kita aktifkan kembali tapi dengan berganti menjadi Partai Perkasa," paparnya.

Ia juga berharap pada Pemilu 2024 mendatang partainya bisa lolos menjadi peserta pemilu 2024.

Sedangkan untuk target awalnya ialah bisa mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Baca Juga: Partai Gelora: Polarisasi Masyarakat Diakibatkan Aturan presidential threshold 20 Persen

"Alhamdulillah sudah mendapat SK pengesahan dari Kemenkumham. Selanjutnya kami akan persiapan untuk masuk ke P4, peserta pemilu untuk ke KPU," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa Bonny Z Minang menegaskan kehadiran Partai Perkasa sebagai wadah para pemuda terbaik desa untuk memperjuangkan kepentingan desa melalui legislatif.

Halaman:

Editor: Hudallah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X