• Kamis, 26 Mei 2022

Usai Gaduh Arteria Dahlan, Ridwan Kamil Sesalkan Pernyataan Edy Mulyadi Soal IKN di Kalimantan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:30 WIB
Ridwan Kamil menyayangkan pernyataan Edy Mulyadi terkait IKN di Kalimantan. (Foto: tangkap layar kanal YouTube Edy Mulyadi)
Ridwan Kamil menyayangkan pernyataan Edy Mulyadi terkait IKN di Kalimantan. (Foto: tangkap layar kanal YouTube Edy Mulyadi)

MEDIANEKITA.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sangat menyesalkan dengan kegaduhan yang membuat marah kelompok masyarakat dalam beberapa hari terakhir.

Setelah sebelumnya Ridwan Kamil menyayangkan pernyataan kader PDIP, Arteria Dahlan, soal penggunaan bahasa Sunda, kini giliran Edy Mulyadi yang dinilai menyakiti masyarakat Kalimantan.

"Tentunya saya menyesalkan dalam waktu yang berdekatan, kita diributkan dengan tindakan atau ucapan dari mereka secara terang-terangan di ruang publik," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Dinilai Merendahkan Masyarakat Kalimantan, Anggota Fraksi PDIP Desak Polri Tindak Edy Mulyadi

Baca Juga: Mandau Siap Terbang! Tokoh Adat Dayak Ancam Edy Mulyadi Atas Pernyataannya

Ridwan Kamil menilai pernyataan Edy Mulyadi tentang ibukota baru negara di Kalimantan telah mencederai nilai kebhinekaan.

"Dan akhirnya menyakiti perasaan kelompok masyarakat yang menjadi sebuah bagian dari yang namanya rumah kebhinekaan Indonesia," imbuhnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kemudian mewanti-wanti masyarakat terutama para orang tua agar mengajarkan anaknya tentang penggunaan bahasa yang baik.

Baca Juga: Beredar Video Permintaan Maaf Edy Mulyadi di Hadapan Tokoh Kalimantan, Netizen: Mereka Satu Komplotan!

Halaman:

Editor: Iswah Yudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X