• Sabtu, 24 September 2022

Mahfud MD Tanggapi Pandangan Wasekjen Gerindra Soal Pidato Islah Bahrawi yang Dinilai Islamophobia

- Senin, 19 September 2022 | 10:35 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Dokumen Kemenkopolhukam)
Menko Polhukam Mahfud MD (Dokumen Kemenkopolhukam)

MEDIANEKITA.COM - Menkopolhukam Mahfud MD turut menanggapi pertanyaan dari Wakil Sekretaris Partai Gerindra Azis Subekti yang menyebut ada Islamophobia di tubuh pemerintah.

Azis Subekti menilai pemaparan yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi di hadapan Taruna IPDN beberapa waktu lalu memuat unsur Islamophobia.

Selain itu, Azis Subekti juga menilai bahwa narasi pemaparan Islah Bahrawi itu cenderung subjektif dan akan memicu kesalahpahaman terhadap Islam.

Baca Juga: Pemaparan Islah Bahrawi di Hadapan Taruna IPDN Dinilai Wasekjen Gerindra Memuat Unsur Islamophobia

"Pak @mohmahfudmd apa ini bisa dikategorikan islamophobia di tubuh institusi pemerintah? Jelas cara menyampaikan narasi cenderung subjektif akan memicu kesalahpahaman terhadap Islam dan ini mengarah pada relativisme agama yang membahayakan semua agama…." cuit Azis Subekti, Senin 19 September 2022.

Menanggapi hal itu, Mahfud MD justru mempertanyakan balik di mana letak Islamophobia yang dimaksud oleh Azis Subekti.

Mahfud MD berpendapat bahwa apa yang disampaikan oleh Islah Bahrawi adalah fakta dan bukan merupakan Islamophobia.

"Dimana Islamofobianya? Itu fakta, bnyk yg memahami agama scr sempit, shg mau jd teroris atau minta dibunuh krn menganggap Bank haram dan Penerintah Thoghut" kata Mahfud MD melalui akun Twitter miliknya, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Selain Tanda Kehormatan Kerajaan Inggris, Sir Azyumardi Azra Juga Menerima Tanda Kehormatan Dari Kaisar Jepang

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X