• Sabtu, 24 September 2022

Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Bersama Presiden Jokowi, Menhub: Bisa Urai Kemacetan di Tanjung Priok

- Selasa, 20 September 2022 | 14:33 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing dan Jalan Tol Serpong–Balaraja Seksi 1 (foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing dan Jalan Tol Serpong–Balaraja Seksi 1 (foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

MEDIANEKITA.COM - Mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Selasa 20 September 2022.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan," ujar Presiden Jokowi saat peresmian.

Dalam penuturannya, Presiden Jokowi mengatakan pengoperasionalan Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer tersebut akan mempercepat mobilitas barang, terutama barang-barang dari kawasan industri dan logistik di Karawang dan Bekasi.

"Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor," jelasnya.

 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga menyampaikan bahwa kehadiran jalan tol Cibitung-Cilincing akan menghilangkan kemacetan dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok sehingga diharapkan akan berdampak pada penurunan biaya logistik.

“Kalau nanti akses jalan tol sampai ke Pelabuhan Kalibaru juga jadi. Diharapkan bisa menurunkan biaya logistik hingga 50 persen,” kata Budi Karya di Jakarta, Selasa.

Menhub Budi menjelaskan, pemerintah telah melakukan pembangunan infrastruktur secara konsisten dan sistematis.

Menurut dia, pembangunan telah dilakukan secara apik dari memulai, membangun, menyelesaikan, sampai dengan menghubungkan antara fasilitas ke fasilitas lainnya, dalam hal ini menghubungkan kawasan industri dengan pelabuhan.

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X