• Minggu, 25 September 2022

Mahfud MD Kembali Tegaskan Penetapan Tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe Murni Kasus Hukum

- Jumat, 23 September 2022 | 15:09 WIB
Mahfud MD kembali tegaskan penetapan tersangka Lukas Enembe murni kasus hukum
Mahfud MD kembali tegaskan penetapan tersangka Lukas Enembe murni kasus hukum

MEDIANEKITA.COMMenko Polhukam Mahfud MD kembali menegaskan bahwa penetapan tersangka terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe murni kasus hukum.

Diketahui, Gubernur Papua Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sekali lagi saya tegaskan, kasus Lukas Enembe itu saya tegaskan itu adalah kasus hukum, bukan kasus politik" kata Mahfud MD, Jumat 23 September 2022.

"Dan itu adalah atas perintah undang-undang dan aspirasi masyarakat Papua, agar Lukas Enembe itu diproses secara hukum karena indikasi korupsinya sudah cukup," imbuhnya.

Baca Juga: Imbas Pilkades! Sebuah Pesantren di Lombok Tengah Terisolasi Usai Calon Kades yang Kalah Tutup Akses Jalan

Mahfud MD menyebutkan bahwa penetapan status tersangka Lukas Enembe oleh KPK tentu diawali dengan adanya alat bukti yang cukup.

Salah satunya bukti penerimaan dana senilai Rp1 miliar kepada Lukas Enembe, makanya Mahfud MD menyayangkan adanya pihak-pihak yang masih membela Lukas Enembe.

"Ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dengan bukti awal penerimaan gratifikasi Rp1 miliar. Lalu di sana mau berontak atau mau marah-marah, katanya Rp1 miliar kok ditersangkakan," ujarnya.

"Maka saya jelaskan. Bukan Rp1 miliar, itu hanya bukti awal yang sudah bisa menjerat dia. Karena sudah ada yang transfer, uangnya dari mana dan untuk apa, itu sudah ada," tegas dia kembali.

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X