• Rabu, 30 November 2022

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia, Nadiem Makarim Bentuk Tim Bayangan, Ketua Tim Setara Dirjen!

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:14 WIB
Nadiem Makarim mengungkap sebagai salah satu strateginya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yakni dengan membawa tim sendiri dari luar. (medianekita.com /Tangkap Layar Twitter)
Nadiem Makarim mengungkap sebagai salah satu strateginya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yakni dengan membawa tim sendiri dari luar. (medianekita.com /Tangkap Layar Twitter)

MEDIANEKITA.COM - Sebuah fakta mengejutkan disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim mengungkap sebagai salah satu strateginya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yakni dengan membawa tim sendiri dari luar.

Menurut Nadiem Makarim tim itu untuk membantu di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang ia pimpin.

Baca Juga: Sambut Hari Pariwisata Dunia, Disbudpar Jatim Gelar Bursa Pariwisata 2022. Ada Diskon Besar-besaran

Bahkan, Nadiem Makarim menyebut tim tersebut sebagi oganisasi bayangan yang berjumlah 400 orang guna membantunya bekerja.

"Kami sekarang memiliki 400 orang Product Manager, software engineer, dan data scientist yang bekerja sebagai shadow organization (organisasi bayangan) dan melekat untuk Kementerian," kata Nadiem dalam video yang viral diunggah akun Twitter @ShamsiAli2 dikutip medianekita.com, Sabtu 24 September 2022.

Nadiem Makarim pun secara berterus terang menyebutkan, Ketua Tim yang dibawanya itu memiliki posisi setara eselon satu di Kemendikbudristek atau Direktur Jenderal (Dirjen).

Dia juga menegaskan, jika ratusan orang itu bukan penyedia jasa, seperti vendor untuk Kemendikbudristek.

Baca Juga: Bareskrim Polri Jerat Seluruh Tersangka Kasus ACT Dengan Pasal TPPU, Ahyudin CS Terancam 15 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X