Kecelakaan Hebat di Gunungkidul, Sebuah Mobil Pikap Tabrakan dan Terbakar Akibatkan Belasan Penumpang Terluka

- Jumat, 9 Juni 2023 | 08:43 WIB
Kecelakaan Hebat di Gunungkidul, Sebuah Mobil Pikap Tabrakan dan Terbakar Akibatkan Belasan Penumpang Terluka (medianekita.com /IST)
Kecelakaan Hebat di Gunungkidul, Sebuah Mobil Pikap Tabrakan dan Terbakar Akibatkan Belasan Penumpang Terluka (medianekita.com /IST)

MEDIANEKITA.COM - Kecelakaan hebat terjadi di ruas jalan Semanu-Wonosari Km 3 Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul.

Dalam insiden ini, dua pikap bertabrakan dengan hebat, menyebabkan penumpang dalam pikap hitam terpental setelah menabrak pikap putih.

Tabrakan tersebut berakhir ketika keduanya menabrak tiang listrik, namun situasi semakin buruk ketika kabel listrik terlepas dan menimpa kendaraan tersebut, mengakibatkan terjadinya api di lokasi kejadian.

Baca Juga: Polres Tangsel Limpahkan Kasus Penipuan dan Penggelapan Reseller iPhone Rihana dan Rihani ke Polda Metro Jaya

Petugas keamanan dari RSU Pelita Husada segera merespons kebakaran tersebut dengan menggunakan peralatan pemadam kebakaran yang mereka miliki.

Saat ini, polisi masih menyusun laporan resmi mengenai kecelakaan ini.

Menurut Wiyana, seorang warga Dukuh Sambirejo yang mendapatkan informasi terkait kejadian ini, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis 8 Juni 2023 malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kejadian berawal ketika kedua mobil tersebut berjalan dari arah yang sama, yaitu dari timur ke barat (Semanu ke arah Wonosari).

Baca Juga: Innalilahi Mahasiswa ITB Meninggal Dunia saat Uji Coba Pesawat Tanpa Awak, Berikut Kronologinya

Mobil Grandmax hitam dengan nomor plat AA 9068 B membawa 12 penumpang di belakangnya, sedangkan Daihatsu Grandmax putih dengan nomor plat AA 1671 ZK berada di depannya.

Wiyana menjelaskan bahwa mobil putih melaju dengan kecepatan biasa, sementara mobil hitam bergerak dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Ketika sampai di lokasi kejadian, mobil Grandmax hitam dengan nomor plat AA 9068 B yang membawa 12 penumpang pekerja proyek berusaha mendahului mobil Daihatsu Grandmax putih nomor plat AA 1671 ZK dengan kecepatan tinggi.

Namun, dari arah berlawanan, sebuah sepeda motor melaju, sehingga Grandmax hitam yang membawa penumpang pekerja proyek tersebut terkejut dan berusaha menghindari tabrakan dengan motor.

Baca Juga: Si Kembar Rihana dan Rihani Ditangkap karena Penipuan Reseller iPhone, Kerugian Korban Mencapai Rp 1 Miliar

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X