• Minggu, 3 Juli 2022

Keluarga Lansia Korban Pengeroyokan di Pulogadung Minta Keadilan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:30 WIB
Viral pengemudi mobil ngebut hingga diteriaki maling dan tewas dihakimi massa.  ((Foto: Medianekita.com/Tangkap Layar Instagram @jurnalisupdate))
Viral pengemudi mobil ngebut hingga diteriaki maling dan tewas dihakimi massa. ((Foto: Medianekita.com/Tangkap Layar Instagram @jurnalisupdate))

MEDIANEKITA.COM - Ternyata Pengemudi mobil bernama Wiyanto Halim (88) yang menjadi korban pengeroyokan hingga tewas oleh sejumlah orang lantaran dituduh sebagai maling keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga.

Kuasa hukum keluarga Wiyanto Halim, Freddy Y Patty menerangkan korban keluar rumah pada Sabtu (22/1/2022) dengan membawa mobil tanpa sepengetahuan keluarga hingga keesokan harinya tak kunjung pulang.

Kemudian pada Minggu (23/1/2022) pagi, keluarga merasa bingung karena tak menemukan keberadaan korban. Sampai pada akhirnya, pihak Polres Metro Jakarta Timur menghubungi pihak keluarga dan menyatakan Wiyanto telah meninggal dunia karena dikeroyok.

Baca Juga: Video Lama Lesti Kejora Menangis di Remake Jadi Bulan-bulanan Netizen: Mirip Suara Balapan Formula 1!

"Baru pagi-pagi dari pihak Polres telfon dan menyatakan bahwa bapak Wiyanto Halim sudah ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan sudah meninggal dunia," ujar Freddy kepada wartawan di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022).

Freddy menyatakan bahwa sejatinya Wiyanto tidak pernah keluar malam karena usianya yang sudah tua. Selain itu, pria lanjut usia ini juga sebenarnya memiliki sopir.

Selain usianya sudah tua, keluarga juga melarang Wiyanto untuk mengemudi mobil sendiri karena kondisinya yang kurang mendengar sejak beberapa tahun sehingga membuatnya menggunakan alat bantu dengar.

"Keluarga sudah sering mengingatkan jangan bawa mobil nanti bahaya. Tetapi tanpa sepengetahuan keluarga dia sering bawa sendiri ketika sopir tidak ada, kalau sopir ada pasti sopir yang bawa. Beliau juga kudang dengar dan menggunakan alat bantu dengar sudah beberapa tahun," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Amankan 14 Orang Terkait Kasus Pengeroyokan yang Menewaskan Seorang Kakek di Pulogadung

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X