• Kamis, 26 Mei 2022

Heboh Trading Binary Option, BAPPEBTI: Ilegal dan Tidak Sesuai Dengan UU PBK!

- Selasa, 25 Januari 2022 | 22:54 WIB
Ilustrasi Trading Binary Option (Tangkap Layar)
Ilustrasi Trading Binary Option (Tangkap Layar)

MEDIANEKITA.COM - Istilah Binary Option saat ini sedang menjadi perbincangan hangat, usai beberapa content creator angkat bicara.

Beberapa content creator seperti Ichal Muhammad, Bobon Santoso serta Maru Nazara, membongkar sisi gelap dari investasi trading berbasis Binary Option ini.

Bahkan Maru Nazara dengan tegas meminta selebgram Indra Kenz dan YouTuber Doni Salmanan sebagai afiliator Binary Option untuk bertanggung jawab atas kerugian yang ia dan seluruh masyarakat Indonesia derita.

Baca Juga: Kantor Staf Presiden Kutuk Dugaan Perbudakan oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin

Dalam channel YouTube pribadinya, Maru Nazara mengatakan, Indra Kenz dan Doni Salmanan merupakan afiliator yang bermain di Binary Option, dan telah menipu banyak member dengan total kerugian miliaran rupiah.

Plt Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Indrasari Wisnu Wardhana menegaskan bahwa investasi trading berbasis Binary Option merupakan kegiatan ilegal atau aktivitas yang dilarang.

Itu karena trading berbasis Binary Option tidak sesuai dengan ketentuan mengenai opsi yang diatur dalam Undang-undang no.10 tahun 2011 tentang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK).

Bappebti sendiri juga menurut Wisnu tidak pernah memberikan izin kepada aplikasi trading online Binary Option.

Baca Juga: Indonesia Ambil Alih Ruang Kendali Udara Dari Singapura, Pengamat: Hati-hati Strategi Singapura!

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X