• Sabtu, 24 September 2022

Heboh! Puluhan Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Perkebunan Tersembunyi di Daerah Cianjur

- Jumat, 1 Juli 2022 | 08:50 WIB
Polres Kabupaten Cianjur berhasil menemukan ladang ganja di kawasan hutan Gunung Kuruhun. (Instagram Irwan Alexander)
Polres Kabupaten Cianjur berhasil menemukan ladang ganja di kawasan hutan Gunung Kuruhun. (Instagram Irwan Alexander)

MEDIANEKITA.COM – Ladang ganja di kawasan Gunung Karuhun, Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, ditemukan.

Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resort Cianjur AKP Ma’ruf Murdianto mengatakan, ladang ganja ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang tengah mencari madu di hutan.

Ladang ganja itu diperkirakan mencapai seluas 10 hektar, ladang ganja ini pun ditanam di kawasan yang cukup tersembunyi, untuk sampai ke lokasi saja harus menempuh jarak sekitar empat kilo meter dan membutuhkan waktu 3 jam dikarenakan jalur yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Baca Juga: Prediksi Line Up PSS Sleman Pada Laga Perempat Final Piala Presiden 2022 kontra Persib Bandung

Kapolsek Kadupandak, Ajun Komisaris Polisi Sigit mengatakan diduga orang yang menanam ganja ini sudah berpengalaman, pasalnya cara menentukan lokasi dan penanamannya cukup sistematis.

"Ini sepertinya meteran, artinya kalau di tempat sekarang usianya sekian, pasti ada juga di tempat lain dengan usia pohon ganja yang berbeda," ujarnya.

Lanjutnya, tujuh perwira diterjunkan untuk mengangani kasus ini

"Yang datang ke lokasi ini semua itu merupakan 6 kapolsek dan satu perwira dari KSPKT dari Polres, dengan mengukir tempat untuk menanamnya nya jadi sini dulu. Kalau modelnya kayak gini ini sudah pasti jaringan, dan kalau ada orang yang dicurigai pasti langsung disiagakan dari gerbang pertama," katanya.

Baca Juga: Berikut Referensi Ucapan HUT Bhayangkara ke 76 yang Diperingati Tiap 1 Juli 2022

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X