• Senin, 15 Agustus 2022

Dongkrak Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan, BAPENDA Jawa Barat Luncurkan Program Pemutihan PKB

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:29 WIB
Bapenda Jawa Barat luncurkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor tahun 2022
Bapenda Jawa Barat luncurkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor tahun 2022

MEDIANEKITA.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat meluncurkan lagi program pemutihan pajak kendaraan bermotor mulai hari Jumat, 1 Juli 2022.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini berlaku hingga 31 Agustus 2022.

Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini Sabtu 2 Juli 2022 Akhirnya Reyna Tahu Nino Dulu Pernah Mencampakannya

‘Program yang kita luncurkan saat ini sebenarnya tak jauh beda dengan program Triple Untung yang kita luncurkan tahun lalu. Yang membedakan hanya pada durasi waktunya yang lebih singkat dibanduing sebelumnya,’ kata Fungsional Ahli Muda Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW).

Program ini diharapkan juga bisa mendongkrak kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak kendaraannya.

P3DW memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraannya karena pembayaran tidak harus mendatangi kantor P3DW.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas layanan yang telah disediakan di tempat pariwisata dengan program Samsat Masuk Wisata (SAMAWA) dan juga Samsat Keliling (SAMKEL), Samsat Gendong (SAMDONG), dan di Samsat Masuk Desa (SAMADES).

Baca Juga: Berikut Ini Syarat Sah Hewan Qurban, Simak Ulasan Lengkapnya

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X