• Senin, 15 Agustus 2022

Jelang Idul Adha, Berikut Beberapa Harga Terbaru Komoditas di Kota Bandung

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:30 WIB
Harga komoditas terbaru jelang Idul Adha 2022
Harga komoditas terbaru jelang Idul Adha 2022

MEDIANEKITA.COM – Sudah menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat, menjelang Idul Adha atau hari Lebaran, harga bahan pokok akan mengalami kenaikan.

Satu minggu menjelang hari Idul Adha 1443 H di kota Bandung, harga bahan pokok masih terjadi hingga saat ini.

Harga minyak goreng curah yang sempat langka dan terjadi peningkatkan yang signifikan di pasaran beberapa waktu lalu sudah berangsur turun dan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu di Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kg.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Konser Westlife di Jatim International Expo Surabaya dan Cara Belinya. Simak Disini!

Meskipun masih ada yang menjual dengan harga tinggi, tapi kebanyakan sudah sesuai, seperti yang terjadi di Pasar Kosambi.

Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan KemetrologianDisdagin Kota Bandung , Meiwan Kartiwa saat ditemui di Bandung, Jawa Barat mengatakan bahwa meskipun mengalami kenaikan harga, ia menjamin ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok akan tetap aman untuk Idul Adha mendatang.

Untuk bahan pokok lainnya masih ada beberapa komoditas yang masih melonjak. Cabai dan bawang merah terpantau harganya masih tinggi.

Cabai rawit merah harganya bahkan masih di kisaran Rp.100 ribu per kilogram. Untuk cabai merah keriting dan cabai merah tanjung berada di harga Rp.65 ribu per kilogram.

Baca Juga: Kabar Gembira! Westlife Gelar Konser di 3 Kota salah satunya di Candi Prambanan. Ini Jadwal Lengkapnya

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X