• Senin, 15 Agustus 2022

Masih Lambatnya Pembelian Minyak Goreng Secara Digital, Luhut Perpanjang Masa Sosialisasi Selama 3 Bulan

- Minggu, 3 Juli 2022 | 08:30 WIB
Potret Luhut Binsar Pandjaitan dalam Podcast Deddy Corbuzier (youtube.com/ Deddy Corbuzier)
Potret Luhut Binsar Pandjaitan dalam Podcast Deddy Corbuzier (youtube.com/ Deddy Corbuzier)

MEDIANEKITA.COMLuhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi mengkonfirmasi waktu perpanjangan ini pada saat rapat evaluasi kebijakan pengendalian minyak goreng pada hari Jumat, 1 Juli 2022.

‘Saya juga minta masa transisi dan sosialisasi penggunaan PeduliLindungi yang tadinya 2 minggu, bisa diperpanjang selama 3 bulan. Kita harus memahami proses adaptasi yang masih dibutuhkan oleh teman-teman di lapangan,’ ujarnya, dikutip Medianekita dari Antara 3 Juli 2022.

Alasan masa perpanjangan sosialisasi tersebut lantaran tidak sedikit ditemukan para pengecer yang telah terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah 2.0 (Simirah 2.0) serta Pelaku Usaha Logistik dan Eceran (PUJLE) yang belum mengunduh QR Code PeduliLindungi.

Baca Juga: Saksikan Acara MNCTV Hari Ini: Kuraih Bintang 2, Suparman Reborn & Nikah Gratis Sah, Minggu 3 Juli 2022

Tujuannya agar masyarakat tetap dapat memperoleh Minyak Goreng Curah Rakyat (MCGR) seharga Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram meskipun tanpa PeduliLindungi dan NIK, serta dapat mengantisipasi kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

Namun demikian, pemerintah meminta kepada para pengecer dan pembeli agar mulai membiasakan memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi dalam jual beli MGCR.

Pemerintah juga akan melakukan pengembangan pada aplikasi PeduliLindungi, baik sebagai alat control maupun pengawasan minyak goreng.

Pihaknya juga akan menerima dan mendengar segala bentuk masukan menyoal pembelian minyak goreng melalui aplikasi PeduliLindungi tersebut tutur Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Live: Piala Presiden 2022- Perempat Final di Indosiar: Borneo FC Samarinda vs PSM Makassar, Minggu 3 Juli 2022

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X