• Senin, 15 Agustus 2022

Terjadi Lagi, Kecelakaan Tabrakan Beruntun Di Tol Cipularang Arah Bandung

- Minggu, 3 Juli 2022 | 11:36 WIB
Illustrasi Terjadi Kecelakaan arus lalu lintas di tol Cipularang (pixabay)
Illustrasi Terjadi Kecelakaan arus lalu lintas di tol Cipularang (pixabay)

MEDIANEKITA.COM – Masih hangat berita tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang pada tanggal 27 Juni 2022 lalu, telah terjadi lagi tabrakan beruntun pada malam hari Sabtu, 2 Juli 2022.

Pihak kepolisian, Kanit 1 PJR Tol Padaleunyi, AKP Darno menginformasikan tabrakan beruntun di jalan Tol Cipularang tersebut terjadi di Km 110 arah Bandung pada pukul 21.05 WIB.

Darno melanjutkan, pihak kepolisian di lapangan serta petugas patrol Jasa Marga suah melakukan penanganan pasca kecelakaan. ‘Sudah ditangani kijang Turangga dan Patroli Jasa Marga;’ lanjutnya.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Minggu 3 Juli 2022 Telah Tersedia, Banyak Item Baru Bakalan Bikin Hari Kamu Seru!

Penyebab serta jumlah kendaraan yang terlibat di kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 110 tersebut masih belum diketahui.

Tol Cipularang khususnyan di sekitar area Km 90-100 ini memang kerap terjadi kecelakaan. Terkait hal ini, banyak dugaan dan spekulasi faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan ini.

Beberapa faktor penyebab kecelakaan di Tol Cipularang sekitar Km 90-100 adalah :
1. Kontur Jalan
Pembangunannya yang membelah Gunung Hejo mengakibatkan Tol Cipularang memiliki kontur jalan yang berkelok, menukik, dan terjal.
2. Kurangnya Penerangan
Penerangan yang menjadi faktor penting dalam berkendara karena bisa menjaga kestabilan pengendara saat melintasi Tol Cipularang di malam hari dianggap masih kurang.

Baca Juga: Kalender Jawa: Berikut Penjelasan Primbon Jawa tentang Keberuntungan dan Kemalangan Senin Legi 4 Juli 2022

Telah terjadi beberapa kecelakaan di sekitar Km 90-100 Tol Cipularang ini, diantaranya :
• Kecelakaan bus pariwisata dari Purbalingga yang menewaskan tujuh orang penumpangnya pada bulan Desember 2012.
• Kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan sepuluh kendaraan di Km 91 pada bulan Mei 2017. Empat orang meninggal dan dua puluh tujuh orang luka-luka.
• Kecelakaan mobil Jasa Marga yang tengah melakukan evakuasi. Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan. Terjadi di Km 91 pada bulan Mei 2017.
• Kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan sepuluh kendaraan pada bulan September 2019.
• Kecelakaan bus di Km 96, 1 korban meninggal dunia dan tiga penumpang luka-luka. Kejadian ini terjadi pada bulan November 2019.
• Kecelakaan tabrakan antara truk container dan mobil pribadi, satu orang meninggal dan tujuh orang mengalami luka-luka. Kejadian ini terjadi di Km 91 pada bulan Oktober 2021.
• Kecelakaan tabrakan beruntun yang terjadi di Km 92. Melibatkan tujuh belas kendaraan dan tanpa korban jiwa. Kejadian ini terjadi pada tanggal 27 Juni 2022 lalu. ***

Halaman:

Editor: Dinata Firmansyah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X