• Kamis, 27 Januari 2022

Ada 24 Merek Mobil Yang Akan Ikut Serta Dalam Pameran Otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:49 WIB
GIIAS 2021
GIIAS 2021

Medianekita.com-Sebelumnya Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 sempat tertunda dua kali karena pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM oleh pemerintah.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara kini dalam tahap persiapan pameran. Direncanakan, ada 24 merek mobil yang akan ikut serta dalam GIIAS 2021.

Otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 dipastikan digelar pada 11-21 November 2021 di ICE BSD, Banten.

Brand mobil yang akan ikut GIIAS 2021 seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling pada segmen mobil penumpang.

Ada juga segmen kendaraan komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, GIIAS tahun ini akan berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pihak penyelenggara akan memberlakukan aturan ketat terkait kesehatan bagi semua pihak selama pameran berlangsung.

Ia menjelaskan, penyelanggara telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI. Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Ditambahkannya, GIIAS 2021 juga telah mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua SATGAS penanganan Covid-19 didaerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Janji hadirkan produk dan teknologi otomotif mutakhir

Halaman:

Editor: Fasjud Syukroni

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Artikel Terkait

Terkini

X