• Kamis, 26 Mei 2022

Kemenhub Borong Mobil Listrik Karya Anak Bangsa untuk Gelaran G20 di Bali

- Minggu, 19 Desember 2021 | 13:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) menjajal mobil listrik buatan UGM dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), yang bernama  (Kementrian Perhubungan)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) menjajal mobil listrik buatan UGM dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), yang bernama (Kementrian Perhubungan)

MEDIANEKITA.COM - Jelang gelaran event G20, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, akan menggunakan mobil listrik buatan lokal karya anak bangsa.

Mobil listrik karya anak bangsa itu rencananya akan digunakan untuk pelayanan di dua bandara internasional yaitu Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) Cengkareng-Jakarta dan Bandara YIA di Kulonprogo-Yogyakarta.

Penggunaan mobil listrik karya anak bangsa itu untuk mendukung Event G20 di Bali pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Polres Bekasi Kota Siapkan 1.510 Personel Gabungan guna Perketat Aktivitas Masyarakat saat libur Nataru

Baca Juga: Gamelan, Warisan Tak Benda ke-12 yang Dimiliki Indonesia

Gadjahmada Airport Transporter electric atau Mobil GATe merupakan mobil listrik karya anak bangsa hasil riset kendaraan listrik kerja sama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Direktorat Penelitian UGM.

Mobil listrik ini dikembangkan mulai tahun 2019, dengan konsep kendaraan bandara berbentuk berkecepatan maksimal 21 km/jam dan memiliki kapasitas 4-6 orang.

Kemenhub bersama PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, Gojek, dan Grab, membeli 6 (enam) unit Mobil "GATe" untuk digunakan di Bandara Soetta, dan Bandara YIA.

Baca Juga: Benteng Pendem di Ngawi sedang direhabilitasi, Menteri PUPR: Hati-Hati agar Nilai Kulturalnya Tetap Terjaga

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Sumber: Info Publik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X