• Kamis, 26 Mei 2022

Wow! Ribuan Kamar Hotel Sudah Dipesan Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

- Minggu, 16 Januari 2022 | 22:00 WIB
Ribuan hotel sudah dipesan oleh wisatawan yang akan menonton balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika NTB. (Pikiran Rakyat)
Ribuan hotel sudah dipesan oleh wisatawan yang akan menonton balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika NTB. (Pikiran Rakyat)

MEDIANEKITA.COM - Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses menarik ribuan wisatawan.

Hal itu terlihat dari jumlah kamar hotel yang sudah dipesan oleh wisatawan yang akan menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Saepul Akhkam memastikan sebanyak 2.000 kamar hotel di kawasan wisata Senggigi sudah dipesan wisatawan yang akan menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga: Soal Kabar Pembantaian Anjing di Mandalika, Disnakeswan NTB Buka Suara

"Sebanyak 2.000 kamar hotel yang ada di kawasan Senggigi sudah 'full booking' pada Maret nanti," kata Saepul Akhkam seperti dikutip dari Antara.

Saepul mengatakan perhelatan balap MotoGP itu diperkirakan akan menarik 100 ribu wisatawan domestik dan mancanegara.

Untuk mengantisipasi ketersediaan akomodasi di Lombok, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong munculnya akomodasi sementara di Lombok untuk menampung penonton MotoGP.

Baca Juga: Waktu Sudah Mepet, Ini Instruksi Presiden Jokowi Soal Persiapan Gelaran MotoGP 2022 Mandalika

Opsi yang ditawarkan, antara lain penginapan di tenda atau glamping. Selain itu, kapal pesiar yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Lombok akan digunakan sebagai akomodasi sementara.

Halaman:

Editor: Iswah Yudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X