• Kamis, 26 Mei 2022

Segera Cek Lur! Daya Rekat Kaca Depan Rapuh, Hyundai Recall Sonata, Elantra dan Santa Fe

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi Diler Hyundai (Predy/bantenraya.com)
Ilustrasi Diler Hyundai (Predy/bantenraya.com)

MEDIANEKITA.COM - Hyundai menarik kembali (recall) beberapa kendaraan produksi mereka dari model Sonata, Elantra, dan Santa Fe akibat daya rekat kaca depan yang kurang baik.

Produsen otomotif asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa model Sonata 2021, Elantra 2021, dan Santa Fe 2020-2021 dalam proses perkitannya dengan menggunakan aditif aliran non-konfirmasi dicampur dengan lapisan cat bening produksi mengakibatkan daya rekat yang tidak memadai pada kaca depan kendaraan.

Baca Juga: Laris Manis! Yamaha Fazzio Terjual 1.000 Unit dalam Waktu 5 Jam

Dikutip dari Antara, Kamis 20 Januari 2022, untuk pemeriksaan awal para pemilik kendaraan yang terkena dampak mungkin akan mendengar suara angin atau air bocor dari kaca depan mobil mereka.

Hyundai mengatakan bahwa kaca depan yang disupply dari Axalta ini mulai terlihat bermasalah pada Februari 2021 dan segera diselidiki lebih lanjut.

Pengujian yang dilakukan pada saat itu tidak menunjukkan tanda-tanda daya rekat yang buruk.

Baru pada bulan November 2021 perusahaan penyuplai kaca depan Axalta mengeluarkan penarikan untuk banyak produksi kaca depan tertentu. Termasuk kaca depan kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai.

Baca Juga: Wow! Ribuan Kamar Hotel Sudah Dipesan Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Hyundai sendiri akhirnya melakukan pengujian internal dan benar saja, Hyundai menemukan bahwa kendaraan yang menggunakan cat dari Axalta memiliki daya rekat yang lebih rendah dibandngkan dengan kendaraan yang menggunakan cat dari pemasok lain.

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X