• Senin, 15 Agustus 2022

Penting! Amalan Khusus di Hari Jum’at, Ustadz Adi Hidayat: Rugi Kalau Melewatkan Amalan Ini

- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:46 WIB
Ustad Adi Hidayat
Ustad Adi Hidayat

MEDIANEKITA.COM – Penceramah Ustadz Adi Hidayat memberitahukan bahwa di antara sekian waktu yang dibentangkan oleh Allah SWT diikuti oleh kemuliaan yang begitu istimewa di dalamnya yaitu Jumat.

Jumat ditetapkan oleh Allah SWT sebagai penghulu di antara sekian hari, di hari itu bertepatan dengan kelahiran manusia sekaligus nabi pertama kita semua, yakni Nabi Adam As. 

Di hari itu juga ditempatkan beliau di surga untuk mendapatkan sebuah pelatihan sebelum mengemban misi di dunia, di hari itu pun Nabi Adam As di turunkan ke bumi untuk memulai misinya dengan membawa sesuatu hal yang istimewa sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. 

Baca Juga: 5 Macam Ketakutan yang Harus Kamu Hadapi. Salah Satunya Takut Sukses Kok Bisa?!

Di hari Jumat juga Allah memberikan bentangan kemuliaan di siang dan malam hari, bahkan Allah mengabadikannya di dalam Al-Qur’an Surat ke-62 dengan nama Al-Jumuah, dan memanggil semua orang beriman untuk bisa memaksimalkan ibadah di hari jum’at ini melalui dzikir kepada-Nya.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا نُوْدِيَ لِلصَّلٰوةِ مِنْ يَّوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ وَذَرُوا الْبَيْعَۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ

Artinya : “Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jumat, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”

“Untuk menyempurnakan kemuliaan yang dimaksud ayat ini Nabi SAW bahkan merinci malamnya, siangnya, bahkan sampai keseluhuran hari itu dengan amalan-amalan yang baik untuk menghidupkan Jumat.” Ujar Adi Hidayat kanal YouTubenya.

Baca Juga: Heboh! Puluhan Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Perkebunan Tersembunyi di Daerah Cianjur 

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X