• Minggu, 25 September 2022

Cara Untuk Menebus Dosa Kepada Orang yang Sudah Tiada, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:00 WIB
Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Tentang Cara Menebus Dosa Bagi Orang yang telah meninggal (tangkapan layar youtube)
Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Tentang Cara Menebus Dosa Bagi Orang yang telah meninggal (tangkapan layar youtube)

MEDIANEKITA.COM – Sobat medianekitacom, pernahkah kita memiliki kesalahan terhadap seseorang sedangkan orang tersebut telah meninggal dunia, bagaimana cara kita menebus dosa itu? Berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Hal itu juga turut ditanyakan oleh salah seorang peserta pengajian yang diisi oleh Ustadz Adi Hidayat, pada sesi tanya jawab yang membuat kita mungkin bertanya-tanya, begini pertanyaannya.

“Jika manusia pernah berbuat dosa terhadap sesamanya, semisal ghibah, fitnah dan lain-lain, akan tetapi orang yang kita ghibah atau fitnah itu sudah tiada, bagaimana cara agar dosa tersebut bisa diampuni oleh Allah?” ujar penanya tersebut kepada Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga: Usai Periksa Tiga Saksi Ini, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan yang Menyeret Iko Uwais

Ustadz Adi Hidayat menjawab pertanyaan tersebut yaitu, hal demikian itu sudah jelas disampaikan dalam Al-Qur’an atau pun Hadist-hadist Nabi Muhammad SAW.

1. Beristigfar

Kita harus senantiasa bergegas untuk beristigfar kepada Allah SWT, memohon ampun atas apa yang kita perbuat mau bagaimana pun hakim tertinggi yang menentukan dosa kita diampuni atau tidak adalah Allah SWT.

Dengan niat menyucikan diri dan menyesali apa saja yang sudah diperbuat insya Allah ia berpotensi atau mempunyai peluang untuk diampuni dan menggugurkan prilaku-prilaku buruk kita yang berkaitan dengan orang yang meninggal tersebut.

Terdapat pada Qur’an Surat Ali-Imran ayat ke-3

Halaman:

Editor: Rifqi Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X